Sabtu, 27 Oktober 2012

Progres stadion batakan kalimantan timur


TIDAK ada kepastian kapan mega proyek Stadion Batakan bakal selesai dilelang. Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Balikpapan Tara Allorante menargetkan lelang selesai akhir September. Namun, setelah dikonfirmasi ulang, Dinas PU memproyeksikan lelang bakal tuntas akhir Oktober. Itu pun jika tidak ada halangan.

Diketahui, proyek senilai Rp 1 triliun lebih ini tengah memasuki tahap kedua yang digarap multiyears sampai akhir 2013. Wali Kota dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait selalu yakin stadion bisa difungsikan akhir tahun 2013 mendatang. Namun, jika melihat progres saat ini, nampaknya butuh sedikit keajaiban untuk mewujudkan target tersebut.

Pasalnya dana yang harus terserap untuk pembangunan tahap kedua tidak sedikit. Totalnya mencapai Rp 457,6 miliar. Itu terbagi menjadi tiga kali pendanaan. Yakni bagian pertama Rp 143,2 miliar, bagian kedua Rp 150,5 miliar dan Rp 163,9 miliar di bagian ketiga.

Pemkot saat ini sudah mengantongi dana untuk pembangunan tahap kedua bagian pendanaan pertama. Dana itu diperoleh dari APBD murni Kota Balikpapan 2012, APBD Perubahan Kota Balikpapan 2012, serta bantuan dari provinsi yang nominalnya lebih Rp 100 miliar.




Sumber :
http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/1063/stadion-bakal-digenjot.html